Ni Manfaat dari Buah Alpukat

Alpukat buah yang segar yang banyak digemari orang, merupakan buah yang sangat diminati untuk dibuat sebuah minuman jus, kesegarannya mengobati tenggorokan yang dahaga. Buah dengan daging yang tebal dan bertekstur lembut ini sangat gampang kita temukan.

Tau gak, ternyata buah alpukat ini tidak hanya rasanya enak tetapi juga banyak manfaat, yang berguna bagi tubuh kia yang membuat tubuh kia benar sehat. Alpukat bisa menjadi obat penyembuh beragam penyakit, diantaranya adalah :

1. Untuk Mencegah Sroke
Dengan kandungan folat yang tinggi, buah alpukat bisa dan bermanfaat mencegah serangan stroke. Untuk itu rajinlah makan buah alpukat entah dalam bentuk apapun agar dapat meminimalisir serangan stroke.

2. Sebagai Penyembuh untuk Penyakit Maag
Saki maag penyakit orang miskin mungkin itu guyonon bagi sebagian orang. Penyakit yang penyebab salah satunya akibat pola makan yang sering terlambat banyak menyerang orang orang yang memiliki kesibukan tinggisehingga lupa makan. Terkadang anak kos juga akrab dengan penyakit yang satu ini. Gak usah risau dan langsung beli obat bila masih ringan. Karena biji alpukat ternyata bisa menjadi obat maag, dengan cara memakan sari biji buah alpukat.

3. Menurunkan Kolesterol
Kolesterol sering menyerang orang yang berusia 40 keatas, namun tidak menutup kemungkinan juga menyerang orang dibawah umur 40 tahun. Apalagi zaman sekarang, penyakit ini sudah sangat familiar dan sering diberitakan menjadi penyakit orang. Obat-obatan untuk penyakit kolesterol juga banyak dijual. Namun ternyata buah alpukat juga bisa dijadikan obat untuk menurunkan kolesterol, karena buah alpukat mengandung beta-sitosterol yang sangat tinggi. Senyawa ini terbukti ampuh menurunkan kolesterol.

4. Memulihkan Mata yang Bengkak
Caranya ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.

5. Mencegah Anemia
Kekurangan darah sering menyerang banyak orang, penyakit ini diakibatkan kekurangan zat besi dalam tubuh.  Untuk mencegah anemia buah alpukat bisa dijadikan obatnya, karena buah alpukat mengandung tembaga dan zat besi yang membantu dalam pembentukan sel darah merah. Sehingga bila kita rajin memakan buah alpukat dapat mencegah kekurangan darah atau anemia.

6. Mencegah Serangan Jantung
Penyakit jantung sudah menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan kematian  terbesar di Indonesia. Penyakit jantung terkadang menyerang orang tanpa diduga, tidak perduli sedang apa penyakit jantung dapat muncul dan bisa menyebabkan kematian. Untuk itu gak ada salahnya kita mencegah serangan jantung dengan memakan buah alpukat, dengan kandungan tembaga dan zat besinya buah alpukat dapat membantu detak jantung dan menjaga fungsi saraf tubuh agar tetap terjaga.

itulah beberapa manfaat dari buah alpukat, selain dijadikan minuman nikmat dan segar buah alpukat ini juga dapat sebagai obat dari beragam penyakit.  

0 Response to "Ni Manfaat dari Buah Alpukat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef