Asupan Bergizi untuk Jantung Sehat

Penyakit jantung saat ini sudah menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang manusia dan menjadi penyebab kematian terbesar. Serangan jantung tidak peduli orang atau waktu bisa menyerang kapan saja, dan dapat berakibat fatal mengakibatkan kematian. Untuk itu tidak ada salahnya kita menjaga pola makan dan asupan gizi bagi tubuh kita untuk menjaga kesehatan tubuh terutama kesehatan alat vital jantung.

Mengkonsumsi makanan berikut dapat memberi asupan gizi untuk kesehatan jantung anda. Makanan ini bisa dijadikan sahabat baik untuk jantung sehat anda. Berikut jenis makanan yang bisa anda konsumsi sebagai sahabat baik untuk jantung sehat anda :

1. Buah Kiwi
Buah kiwi dapat menjadi pengencer darah alami yang dapat dapat mencegah pembentukan bekuan darah sehingga menurunkan kadar kolesterol darah dan tekanan darah. Selain itu, buah ini juga terbukti melindungi Anda terhadap penyakit jantung, kanker, stroke dan berbagai macam gangguan pernapasan. Untuk diketahui, kiwi memiliki vitamin C dua kali lipat jumlah lebih banyak daripada jeruk. Bahkan, kiwi mengandung lebih banyak serat dan kalium dibandingkan apel dan pisang.



2. Buah Ceri
Ceri adalah buah dengan segudang manfaat gizi yang ditawarkan. Bahkan, buah cantik ini memiliki jumlah kalori yang relatif rendah, sehingga mengonsumsinya secara teratur dapat mencegah obesitas. Konsumsi rutin ceri juga telah terbukti mengurangi risiko penyakit stroke dan jantung. 

3. sayuran Hijau
Asupan yang termasuk dalam sayuran hijau adalah kangkung, rumput laut, dan bayam. Sayuran hijau kaya akan kalium, magnesium dan kalsium sehingga penting dimasukkan ke dalam diet harian Anda. Selain itu, sayuran hijau juga dapat meningkatkan kadar yodium dalam tubuh sehingga membantu menjadi obat alami bagi orang-orang dengan kadar tiroid yang rendah.

4.  Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat kesehatan jika dikonsumsi secara teratur. Hal ini karena jahe telah terbukti dapat mencegah gangguan perut dan mengobati arthritis. Oleh karena itu, jika ingin meredakan mual dan muntah, maka harus memasukkan jahe ke dalam pengobatan

5. Buah Alpukat
Seperti sudah dibahas dalam artikel sebelumnya oioioioioioioi , buah alpukat dapat membuat jantung anda sehat dengan mengkonsumsinya secara rutin karena mengandung senyawa baik untuk jantung anda.

0 Response to "Asupan Bergizi untuk Jantung Sehat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef