Tau Gak Stres Picu Berbagai Penyakit Menyerang



Siapa yang gak pernah ngalami yang namanya stress ? jawabannya sepertinya gak ada. Hampir setiap orang pernah mengalami stres, baik laki-laki maupun perempuan. Banyak penyebab sters yang menyerang mulai dari kelelahan di tempat kerja, masalah keuangan, masalah keluarga, percintaan, rumah juga seringkali menjadi penyebab munculnya stres. 

Gak hanya orang dewasa, anak anak juga bisa mengalami sters, dan para dokter dan tenaga kesehatan menemukan adanya peningkatan jumlah anak-anak yang kini juga mulai mengalami stres. Hal ini seringnya akibat tekanan akademis di sekolah yang meningkat. Makanya kalau boleh jangan paksakan anak untuk melakukan yang seharusnya kita ingin namun tuntun dan biarkan dia berkreasi.

Karena stres yang menyerang mengakibatkan rendahnya tingkat energi, gangguan tidur, kelelahan, kecemasan, dan kenaikan berat badan bagi yang mengalaminya. dengan menggunakan stres seseorang dapat mengidentifikasi masalah kesehatan yang dialami, agar bisa mengevaluasi tindakan apa yang paling tepat. Siapa saja dapat melakukan uji stres untuk mengetahui seberapa stres dirinya dan apakah dengan tingkat stres tersebut ia berisiko memiliki masalah kesehatan. 

Penelitian ilmiah menunjukkan dengan jelas bahwa stres dapat mengakibatkan kerusakan pada tubuh. Stres jangka panjang tidak hanya menyebabkan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, tetapi juga berkaitan dengan menjadi pikun, fungsi kekebalan tubuh berkurang, serta obesitas. Sters juga bisa mengakibatkan seseorang menjadi gila dan hilang arah pikiran.

Ternyata dari semua penyakit yang ada, 80 persen berasal dari stres. Dan 80 persen stres menariknya diakibatkan oleh masalah di tempat kerja. Banyak orang merasa stres dan tertekan dari hari ke hari, sehingga menjadi stres jangka panjang. Masalah kompleks semacam ini akan mengakibatkan masalah kesehatan yang serius. Jika dibiarkan, stres bisa memicu kematian dini.

Nikatilah hidup, luangkan waktu tuk istirahat dan refreshing dari segala kepenatan harian anda. Agar pikiran lebih rileks dan nyantai, sehingga anda terhindar dari stress. Andapun dapat terhindar dari banyak penyakit yang diakibatkan oleh stres dan anda dapat hipud lebih sehat.

0 Response to "Tau Gak Stres Picu Berbagai Penyakit Menyerang"

Posting Komentar

wdcfawqafwef