Makan Makanan Ini agar Terhindar Dari Kanker

ASUPAN bernutrisi kita sehari-hari tanpa disadari memiliki banyak manfaat kesehatan. Bahkan salah satu manfaatnya adalah mencegah dan memerangi kanker.

Kanker adalah salah satu penyakit yang ditakuti saat ini, karena kanker adalah penyakit mematikan. Penyakit kanker tidak hanya sejenis namun banyak variannya yang menyerang beragam organ tubuh manusia.
Karena keganasan penyakit ini beragam cara dipakai agar bisa terhindar dari penyakit ganas ini. karena memang penyakit ini lebih banyak disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Lebih baik menangkal daripada nanti sampai terserang.
Agar bisa menangkal penyakit ini bisa dilakukan dengan pola makan sehat yang menghindari penggunaan bahan kimia penambah pada makanan. Selain itu memilih makanan yang memang terbukti bisa menangkal penyakit kanker. Berikut adalah jenis makanan yang bisa dikonsumsi sebagai penangkal manjur akan penyakit kanker :

Jambu
Lycopene adalah antioksidan dalam buah jambu yang dapat memerangi berbagai jenis kanker. Lycopene dalam jambu biji telah terbukti dapat menurunkan risiko yang terkait dengan kanker dan tumor prostat, kanker payudara, serta penyakit jantung koroner.

Ceri
Kandungan quercetin dan asam ellagic dalam ceri sangat berperam mencegah pertumbuhan tumor dan kanker hingga mematikan sel-selnya. Selain itu, kandungan antosianin dalam ceri juga menurunkan kadar asam urat dalam darah, sehingga mengurangi risiko terkena rematik dan kanker usus besar.

Kacang
Kacang adalah asupan yang kaya protein, serat dan antioksidan. Manfaat utama ketiganya adalah kemampuannya dalam mengatur gula darah dan kadar kolesterol. Selain itu, protein, serat dan antioksidan juga mendorong pencernaan yang sehat dan melindunginya dari jenis kanker tertentu, seperti usus besar dan kanker payudara.

Wortel
Wortel tidak hanya menjaga kesehatan mata, karena pertumbuhan tumor juga menjadi terhambat bila mengonsumsinya teratur. Selain itu, kandungan karotenoid dalam wortel dapat mengurangi risiko kanker payudara, kandung kemih, leher rahim, usus besar, prostat, paru-paru dan tenggorokan.

Jenis bahan makanan diatas adalah bahan yang mudah dijumpai disekeliling lingkungan kita, gampang juga ditemukan di pasar atau supermarket. Mengolahnya tidak sulit, bahkan bisa langsung dimakan.  

0 Response to "Makan Makanan Ini agar Terhindar Dari Kanker"

Posting Komentar

wdcfawqafwef